-->

5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo

5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo. Komedo biasanya berbentuk bintik-bintik hitam atau putih disekitar hidung, tapi terkadang bisa timbul di pipi bahkan di punggung. Seseorang yang mempunyai komedo tentu sangat risih dan ga pede karena komedo tampak seperti noda-noda kotor diwajah yang merusak kecantikan wajah.

Salah satu penyebab timbulnya komedo yang paling banyak terjadi adalah tersumbatnya pori-pori di kulit karena bekas minyak dan make up yang terjebak di pori-pori wajah sehingga menyebabkan pori-pori wajah tersumbat.

Secara garis besar Ada dua jenis komedo yang menyumbat pori-pori kulit, yakni Whitehead dan blackhead. Whitehead adalah komedo putih yang menonjol dipermukaan kulit. Adapun blackhead adalah komedo yang tampak bintik-bintik hitam didalam pori-pori kulit yang seperti membesar.

Banyak cara untuk menghilangkan komedo secara cepat, cara yang paling umum adalah dengan mencabut paksa komedo baik dengan tangan maupun dengan plester. Namun, cara ini sangat tidak aman dan mungkin akan merusak kecantikan kulit.


5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo





Cara paling aman dan tak mengganggu kehalusan dan kecantikan kulit adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang tak mempunyai efek samping bagi kesehatan kulit wajah. Berikut 5 cara ampuh hilangkan komedo secara cepat.

Belimbing wuluh dan garam
Belimbing wuluh mempunyai khasiat membersihkan serta mampu mengecilkan pori-pori kulit. Adapun garam sebagai antiseptik yang membunuh bakteri serta menumbuhkan kembali sel kulit yang mati. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Haluskan belimbing wuluh lalu taburkan garam secukupnya. Tempelkan pada wajah yang berkomedo hingga kurang lebih 15 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat. Ada baiknya Anda membaca manfaat dan khasiat belimbing wuluh.

Lemon dan garam
Siapkan satu buah lemon lalu potong menjadi dua kemudian peras airnya. Tambahkan sedikit garam pada perasan lemon tersebut. Oleskan perasan lemon bercampur garam tersebut pada wajah berkomedoan secara merata sampai kira-kira 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih. Atau bisa juga dengan menggunakan kulit jeruk seperti penjelasan dibawah ini. Baca juga manfaat buah lemon untuk kesehatan.

Kulit Jeruk
Kupaslah satu buah jeruk untuk diambil kulitnya, Boleh menggunakan jeruk apapun. Kemudian jemur kulit jeruk tersebut hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk hingga benar-benar menjadi bubuk. Campurkan sedikit air matang yang hangat dan aduk hingga terbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah yang berkomedo sambil dipijat lembut-lembut selama 20 menit. Kemudian basuh dan bersihkan dengan menggubnakan air hangat.

Kacang almond dan putih telur
Sediakan 2 buah kacang almond lalu haluskan. Campurkan dengan 1 sendok putih telur dan 1/2 sdm air lemon. Terapkan pada area wajah yang berkomedo dan biarkan hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Madu dan baking soda
Siapkan satu sendok madu asli bersama baking soda dan gula manis secukupnya. Aduk semua bahan hingga merata, lalu terapkan pada area wajah yang berkomedo dan tunggu beberapa saat hingga 20 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Silahkan aplikasikan salah satu cara yang menurut cocok dan mudah untuk dikerjakan. Kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan adalah poin penting yang mesti dilalui. Lakukan secara teratur dan tunggu hasilnya. Semoga berhasil. Demikianlah 4 Cara Cepat Menghilangkan Komedo, terima kasih.

Disqus Comments